Strategi Warnet untuk Menarik Konsumen

Pengguanan internet dalam bisnis mengalami perkembangan yang sangat pesat, dari pertukaran informasi secara elektronik ke aplikasi strategi bisnis. Internet sebagai jaringan global, mendukung komunikasi dan kerjasama global antara pegawai, konsumen dan rekan bisnis yang lain. Internet merupakan jaringan global komputer dunia, besar dan sangat luas sekali di mana setiap komputer saling terhubung satu sama lainnya dari negara ke negara lainnya di seluruh dunia dan berisi berbagai macam informasi mulai dari text, gambar, audio, video, dan lainnya. Internet itu sendiri berasal dari kata Interconnection Networking, yang berarti hubungan dari banyak jaringan komputer dengan berbagai tipe dan jenis, dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, salelit, dan lainnya. Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan komputer ini menggunakan protokol yaitu TCP/IP. TCP (Transmission Control Protocol) bertugas untuk memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan benar, sedangkan IP (Internet Protocol) yang mentransmisikan data dari satu komputer ke komputer lain. TPC/IP secara umum berfungsi memilih rute terbaik transmisi data, memilih rute alternatif jika suatu rute tidak dapat digunakan, mengatur dan mengirimkan paket-paket pengiriman data. Untuk dapat ikut serta menggunakan fasilitas Internet.
Saat ini, bukan hanya perusahaan-perusahaan yang melakukan bisnisnya melalui internet yang terus berkembang dengan cepat, tetapi juga perusahaan-perusahaan penyedia layanan internet makin tumbuh subur. Jumlah warnet yang demikian banyak memberikan ancaman-ancaman bagi pengusaha warnet yang serius. Investasi yang ditanamkan dalam bentuk sarana dan prasarana terancam tidak kembali, sehingga akumulasi pelanggan menjadi menyusut dan pada selanjutnya akan mengancam kelangsungan hidup warnet itu sendiri.
Perlu diketahui bahwa mahasiswa yang belum bekerja, dan masih bergantung dari dana yang diberikan oleh orang tua mereka. Keadaan ini merupakan salah satu penyebab dimana mereka akan menggunakan komputer yang terhubung dengan internet. Pada umumnya, biaya menggunakan internet adalah 3500 per jam. Tentu saja biaya ini relatif mahal, maka komunikasi para mahasiswa lewat internet menjadi terbatas oleh biaya. Selengkapnya klik Kel 4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: